Minggu, 11 April 2010

Satu Jiwapun Berharga


Dalam suatu persekutuan haruslah ada saling pengertian dan peduli satu sama lain. Setiap orang yang berada dalam persekutuan tersebut harus merasakan kasih dan hadirat Tuhan yang dinyatakanNya melalui umatNya. Jika kita mengaku Kristen, tetapi tidak mau peduli, pemarah, iri hati, penipu, sombong, maka anda bukanlah pengikut Kristus. Pengertian Kristen adalah orang yang mempunyai karakter dan prinsip hidup seperti Yesus Kristus. Bila Yesus tinggal di dalam kita, maka otomatis pikiran, perkataan, tindakan dan gaya hidup kita akan seperti Kristus.

Umat Tuhan harus peduli akan keselamatan orang banyak yang belum mengenal Kristus karena satu jiwa begitu berharga dimataNya. Jangan kita hanya memikirkan keselamatan diri kita sendiri, tetapi keselamatan orang lain juga. Lihatlah Kristus! Bagaimana Ia rela turun ke bumi menjadi manusia hanya untuk menyelamatkan kita. Adakah Yesus memikirkan diriNya sendiri?

Kehidupan kita membutuhkan orang-orang yang mau bersepakat untuk menghadirkan Kerajaan Allah sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Siapapun kita, milikilah hati yang rindu untuk menyampaikan Injil entah itu dalam persekutuan kita atau kepada orang lain untuk saling membangun dengan dasar fondasi yang benar yaitu takut akan Tuhan dan mengikut teladan Yesus Kristus terutama dalam hal saling mengasihi dan saling peduli.
Amin.

Pdt. Lisanty Lasso, STh.