Minggu, 18 April 2010

Kemampuan Dari Allah


Pernahkah kita berdoa demikian? "Tuhan, aku mengasihiMu dan aku mau melayaniMu. Pakailah hidupku untuk menjadi saksiMu, dan ajarilah aku untuk melalukan apa yang Kau perintahkan sehingga namaMu dipermuliakan."

Ketika suatu saat kesempatan itu datang, kita justru mengatakan: Tuhan, aku tidak mampu, tidak mempunyai talenta." atau berbagai alasan lainnya.

Ingatlah bahwa Tuhan tetap pada rencanaNya untuk menjadikan kita sebagai alatNya. Ia yang akan memberikan hikmat kepada kita dalam bertindak, sehingga namaNya dipermuliakan. Kalau Allah memerintahkan sesuatu pada kita, itu berarti Allah mengerti kemampuan kita. Dia tahu bahwa kita sanggup untuk melakukannya, sekalipun kita berkata bahwa kita tidak sanggup untuk melakukannya.

Dia yang menyuruh kita, pasti Dia pula yang akan memberikan kemampuan kepada kita untuk melakukan tugas yang ia berikan kepada kita.

Pada hari ini kita menyaksikan dan mendukung peneguhan Komisi-komisi GKP Pondok Melati tahun 2010 - 2012. Atau bahkan kitalah yang mendapat tugas dan tanggung jawab tersebut. Mari kita lakukan dengan baik apa yang Tuhan percayakan kepada kita, dan percayalah kepada Dia yang senantiasa menuntun kita. Sekalipun kita tidak mengerti jalan yang Ia buat dalam kehidupan, ingatkah bahwa Tuhan akan memberikan pengertian, hikmat dan kemampuan kepada kita sehingga namaNya tetap dimuliakan.

Amin.

Pdt. Lisanty Lasso, STh.