Selasa, 06 April 2010

KebangkitanNya Memampukan Kita Untuk Bercahaya di Dalam Kehidupan


Pada saat ini, kita tengah merayakan Paskah, hari kebangkitan Kristus. KemenanganNya atas maut sungguh-sungguh membuktikan kemahakuasaanNya dan kebesaran kasihNya kepada kita. Apakah kita sungguh-sungguh bersyukur atas kemenanganNya?
Yang sekaligus juga adalah kemenangan kita selaku orang yang percaya padaNya?

Salah satu panggilan yang melekat erat dengan kehidupan kita sebagai orang percaya adalah untuk menjadi garam dan terang di dalam kehidupan ini. Cahaya kebangkitanNya adalah juga cahaya kehidupan kita.

Apakah sebenarnya yang Yesus ingin nyatakan pada saat Ia mengatakan: Akulah Terang Dunia (Yoh 8:12a)? Sedangkan dalam Matius 5 : 14, Yesus mengatakan kepada murid-muridNya: "Kamu adalah terang dunia."

Yesus ingin agar murid-muridNya mengetahui bahwa apabila mereka hidup di dalam Yesus, dan Yesus di dalam mereka, maka mereka akan menjadi terang dunia karena mereka sudah memiliki terang dunia tersebut.

Kita harus menyadari bahwa apabila kita hidup di dalam Roh, bukan dalam kedagingan atau dosa, maka kita akan mempunyai cahaya ilahi di dalam hidup kita yang memancar lewat perkataan dan perbuatan kita. Demikianlah kita akan selalu menyatakan kasih dan pelayanan kita di tengah-tengah dunia ini … SELAMAT PASKAH.

Amin.

Pdt. Lisanty Lasso STh.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT