Minggu, 07 Februari 2010

Ingat Kasih-Nya Ingat Kebaikan-Nya


Ketika ada tiga orang yang tengah bercakap-cakap, orang pertama menginginkan hal-hal yang luar biasa yang terjadi dalam kehidupannya kelak. Hal yang sama juga diungkapkan oleh orang kedua. Banyak hal yang muluk-muluk yang dia dambakan dalam hidupnya.

Lain halnya dengan orang yang ketiga, yang hanyalah seorang yang sederhana, dia mengungkapkan, "Aku tidak menginginkan hal-hal yang muluk-muluk, selain hal-hal yang biasa terjadi setiap hari. Aku mengharapkan agar ketika aku bangun pagi hari, aku masih bernafas, jantungku masih berdetak dan mataku masih melihat dengan baik.

Sungguh benar ungkapan yang mengatakan "Bersyukurlah kepada Tuhan bukan hanya untuk ribuan perkara besar tetapi juga untuk jutaan perkara kecil yang terkadang terluputkan oleh kita.

Ada banyak orang yang hanya mau bersyukur kita ia mendapat mujizat yang besar. Padahal bukankah Tuhan Yesus juga bekerja melalui perkara-perkara sederhana untuk memberkati hidup kita.

Marilah kita ingat kembali semua perkara yang sudah Tuhan buat di dalam hidup kita. Hitunglah semua berkat Tuhan yang sudah kita alami dan kitapun tak akan dapat berhenti untuk selalu berterima kasih kepadaNya.

Amin.

Pdt. Lisanty T. Lasso, STh