Minggu, 09 Mei 2010

Adakah Tuhan di Tengah-tengah Kita/

Keluaran 16 : 28 - 17 : 7

Jika segala sesuatu berjalan lancar, adalah mudah sekali seseorang memuji Tuhan, melayani dan bekerja dengan penuh semangat. Tetapi bagaimana bila segala sesuatunya tidak sesuai harapan dan rencana kita? Masihkah kita mempunyai Iman bahwa Tuhan selalu berada di tengah-tengah kita?

Dalam perjalanan bangsa Israel menuju Tanah Kanaan, tanah perjanjian, mereka banyak mengalami berbagai peristiwa yang membuktikan betapa besar kasih Tuhan. Namun ketika mereka dihadapkan pada suatu persoalan yang bertolak belakang dengan keinginan mereka yaitu kehabisan makanan dan minuman, mereka mulai bersungut-sungut dan bertanya adakah Tuhan di tengah-tengah kita?

Tidak jauh berbeda dengan bangsa Israel, kitapun berjalan menuju tanah perjanjian, kehidupan di dunia ini laksana bentangan padang gurun yang gersang. Namun bagaimanakah kita tetap merasakan pimpinan dan kehadiranNya. Walaupun berbagai kesulitan melanda hidup kita, dengan mantap dan teguh, setiap orang beriman akan berkata "Ya Tuhan selalui menyertai dan memelihara kita sampai kesudahan jaman.," tanpa sedikitpun mempertanyakan dan meragukan kasih dan kehadiran-Nya di tengah-tengah hidup ini.

Amin.

Pdt. Lisanty T. Lasso, STh.